Hiburan Hubungan Keseharianku Mama Muda Moms and Kids Unik

Bagi penulis, ibu adalah sosok yang paling berarti dan paling berjasa besar dalam kehidupan kita. Saat kecil, banyak dari kita yang tidak sadar betapa hebatnya sosok ibu dan perjuangannya untuk mengurus anak – anak dan rumah tangganya! Beberapa dari kita mungkin kini sadar, ibu adalah wanita kuat, dengan pekerjaan yang sangat banyak, bervariasi dan waktu kerja sangat panjang.

Ibu bisa bekerja sebagai akuntan pengatur keuangan keluarga, koki terhebat dengan masakan terenak, baby sitter untuk anak-anaknya, membantu pekerjaan rumah tangga (membersihkan rumah, mencuci, dan belanja), psikolog yang selalu bertanya apa yg terjadi di sekolah hari ini dan memberikan saran-saran terbaiknya, guru yang mengajari bagaimana berperilaku dan mengerjakan PR, sahabat untuk mendengarkan keluh kesah, dan pastinya tempat bersandar ketika kita lelah dan ingin menyerah!

Jikapun terkadang kita kesal atau merasa tidak suka dengan beberapa perlakuan ibu, ingatlah kembali, apapun yang dilakukan ibu, adalah demi membahagiakan anak-anaknya. Tidak ada satupun ibu, yang dari hati tega menyakiti anaknya! Jadi selalu ingatlah untuk berterima kasih atas keberadaannya, dan betapa mengagumkan bagimu telah memilikinya, seorang super women untukmu sendiri!

Tips Memilih Kado Unik Paling Menyentuh untuk Ibu!

Oke, Lanjut ke hadiah untuk ibu. Banyak hal yang bisa kamu berikan untuk ibu, mulai dari kado atau hadiah kreasi kamu sendiri, Kado berupa barang yang dibeli sesuai kebutuhan atau yang diinginkan ibu saat itu. Kedua tipe kado ini akan tetap menyentuh untuk seorang ibu, yang terpenting adalah pesan dan alasan kenapa kamu memilih kado itu dan bagaimana kamu ingin membuat ibumu bahagia dengan kado itu. Apapun kado kamu, perasaan tulus dan ingin membuatnya bahagia akan tetap tersampaikan pastinya. Yang paling penting adalah, Pikirkanlah apa yang mungkin akan membuat ibu kamu paling bahagia. Kamu adalah yang paling lama bersamanya, dan yang pasti paling mengenalnya, hanya kamu yang paling tau, kado apa yang paling tepat untuknya!

Kado Kreasi Sendiri!

Untuk tipe kado ini, bervariasi dan dapat menyesuaikan budget tentunya. Beberapa hal yang bisa kamu buat sendiri untuk ibu antara lain:

1. Ensiklopedia Cinta untuk Ibu

Kado unik paling menyentuh untuk ibu

Buatlah 30 hingga 100 ucapan singkat betapa bersyukurnya kamu memiliki ibu sepertinya, betapa berharganya ibu bagimu, dan betapa kamu berterima kasih atas kehadirannya dalam kehidupan kamu! Tidak perlu mahal, untuk murahnya, kamu bisa beli kertas ivory atau karton tebal, lalu tulis sendiri kata-katamu, dan beli ring atau pita untuk mengikat seluruh ucapan itu! Atau kamu membuatnya sedikit lebih bagus dengan desain unik dan menarik untuk setiap kartunya.

Dapatkan 100 ungkapan cinta unik untuk ibu disini!

2. Ungkapan Cinta dalam Botol!

Kado unik paling menyentuh untuk ibu

Selain membuat ucapan cinta kamu dalam bentuk ensiklopedia cinta, kamu juga bisa menuliskan semua kata-kata cinta kamu dalam kertas dan memasukkannya ke dalam sebuah botol unik lalu menutupnya dan berikan label di botol “100 Alasan Kenapa aku Mencintaimu, Ibu”

3. Buku Cinta untuk Ibu!

 

Tidak hanya sekedar ucapan, cobalah kumpulkan foto-foto ibu kamu dari masa kecil nya hingga dewasa, dan tuliskan sedikit komentar kamu untuk setiap foto tersebut. Bisa kamu ber cover “Malaikatku, dari kecil hingga kini!”.  Jika sulit menemukan foto ibu kamu dari kecil, coba kumpulkan foto kamu bersama ibu, mulai dari saat kamu kecil, dan tuliskan berbagai ucapan menyentuh, serta rasa terimakasihmu di setiap foto tersebut, karena kenangan masa kecil anak, adalah hal yang berharga bagi seorang ibu.

4. Gelas Cinta untuk Ibu

Kado unik paling menyentuh untuk ibu

Kado ini mungkin membutuhkan sedikit persiapan untuk pembuatannya, dan perlu sedikit biaya namun hasilnya akan bisa dilihat ibu kamu setiap harinya. Buatlah gelas dengan pesan cinta unik untuk Ibu. Kamu bisa beli gelas ini, di toko-toko barang pecah belah dengan ucapan yang sudah ada disana, atau kamu bisa buat sendiri gelas unik dengan kata-kata spesial dari kamu. Gelas ini bisa kau pesan di berbagai jasa atau printing yang menyediakan jasa ini, coba saja cari di google “Jual Gelas Custom Design di Kota Kamu” atau “Cetak Mug Satuan di Kota kamu”, kamu akan menemukan banyak alternatif jasa pembuatan gelas ini.

5. Kaos Keluarga Spesia Ucapan Untuk Ibu!

Kamu bisa membaut kaos dengan ucapan ini dengan kata kunci pencarian di google “Buat Kaos Custom Satuan di Kotamu”, lalu pilih jasa yang sesuai. Untuk kaosnya kamu bisa membuat untuk Ayah, Ibu, Kamu, dan Adikmu. Buat tulisan berbeda, misalnya: Tulisan di Ayah, -> “She is The Best Mom”, Untuk kamu dan adikmu, “My Mom is the Best”, dan untuk Ibu kamu, “They Say I’m The Best Mom!”. Berikan ini di hari ibu, dan lihat bagaimana reaksinya!

6. Bantal Cinta Untuk Ibu!

Sebenarnya bentuk kadonya bisa beragam, yang terpenting adalah ucapannya! Kamu bisa juga membeli sebuah bantal cinta besar dan membuat sepreinya di jasa sablon satuan atau, pesan bantal cinta di jasa pembuat bantal custom satuan, dan menuliskan pesan spesial untuk Ibu. Misalnya, “Terima Kasih untuk selalu menjadi tempat bersandarku dan selalu memahamiku, Ibu”, atau berbagai ucapan menyentuh lainnya.

7. Jam Dinding Custom untuk Ibu!

Saat ini telah banyak dijual jam dinding dengan desain yang bisa di custom sesuai selera, kamu bisa memasang foto, atau sekedar menuliskan ucapat untuk ibu di Jam itu. Coba tambahkan tulisan seperti “Waktu bersamamu, adalah Waktu Terbaik dalam Hidupku”. Setiap kali melihat jam dinding, ibumu pasti akan tersenyum dan mengingatmu, hadiah yang manis bukan?

8. Pigura Photo dan Ucapanmu!

 

Coba kirimkanlah fotomu bersama ibu, dan tambahkan ucapan manis untuk ibu di foto ibu! Misal Foto kamu tertawa lepas dan bahagia bersama teman-temanmu, dan fotomu bersama ibumu, lalu tambahkan ucapan, “Sahabatku yang paling berharga dan paling mengerti aku -> tunjuk foto ibu”.

9. Pembatas Buku!

Selain bisa membuat kreasi dari berbagai hal diatas, kamu juga bisa memasang foto kamu bersama ibu dan ungkapan cinta kamu untuk ibu sebagai pembatas buku. Ini bisa kamu buat di percetakan. Kado ini sangat cocok untuk kamu yang punya Ibu hobi membaca!

Kado Spesial, jika kamu jauh dari Ibu!

Jika kamu saat ini tidak berada di dekatnya, selain bisa mengirim kado spesial, kamu juga bisa membuat kado tanpa harus mengeluarkan biaya kirim. Berikut beberapa hal yang bisa kamu buat.

10. Artikel Khusus untuk Ibu

Untuk kamu yang jauh dari ibu dan untuk kamu yang lebih suka menulis blog atau catatan di facebook, buatlah catatan perasaanmu untuk ibu. Bisa dibilang sebuah surat cinta yang manis untuk ibu. Apapun bentuknya, ucapan terima kasih dan kejujuran perasaanmu adalah kado terindah baginya!

11. Video Ucapan untuk Ibu

Apabila kamu berada jauh dari ibu, dan hadiah nyata akan tetap datang terlambat. Jangan khawatir, cobalah buat video ucapan untuk ibu kamu. Jika kamu malu berkata-kata, buatlah list kata kata yang ingin kamu ucapkan dan kamu cukup berekspresi sambil menampilkan kata-kata tadi. Jika kamu adalah youtuber atau vlogger, mengungkapkan perasaan kepada ibu tersayang kamu bisa menjadi hal yang paling mengesankan untuk ibu kamu dan mungkin juga untuk viewer kamu.

Kado Bersamamu untuk Ibu

12. Kupon Cinta darimu Untuk Ibu!

Buatlah Kupon hal-hal yang siap kamu lakukan untuk ibu, tanpa disuruh. Misal kupon mencuci piring, ketika ibumu menunjukkan kupon ini, kamu akan mencuci piring segera tanpa mengelu. Kupon bisa digunakan ibu selama sebulan misalnya, atau dengan ketentuan tertentu yang tetap menyenangkan untuk kamu lakukan!

13. Spesial Menu buatan Kamu untuk Ibu!

Spesial menu ini akan lebih baik, jika berupa makanan kesukaan Ibu kamu. Namun kamu bisa juga membuat kue, agar-agar, es krim, ataupun makanan lainnya yang bisa kamu buat. Ibumu akan menghargai perjuanganmu dalam membuatnya, apa lagi jika kamu tidak pernah bisa memasak sebelumnya. Ibumu pasti akan sangat bangga dan tersentuh.

14. Ajak Ibu Makan di tempat Favorit kamu atau Tempat kesukaannya!

Manjakanlah ibu kamu dengan mengajaknya makan bersama di tempat kesukaannya, dan habiskan waktu bersamanya.

15. Ajak Ibu Liburan/Jalan-Jalan

Setelah menjalani kesehariannya yang padat dirumah, ajak ibumu bersantai dan berlibur menikmati pemadangan alam atau ajak liburan ke tempat yang mungkin disukainya. Ciptakan hari libur dari rutinitasnya sebagai ibu, dan buatlah dia menjadi ratu hari itu yang bisa mendapatkan kemudahan apapun yang diinginkannya.

16. Ajak Ibu kamu Spa/Pijat/ Ke Salon

Kamu bisa menghabiskan waktu bersama di tempat Spa, Pijat atau Salon bersama jika kamu anak perempuan. Untuk anak laki-laki, cukup mengantarnya dan dengan sabar menungguinya sudah menjadi hal yang menyenangkan untuk ibu lho. Biarkan ibumu memanjakan tubuhnya dan mengembalikan kekuatan tubuhnya setelah setiap hari menjalani berbagai rutinitas harian sebagai seorang Ibu.

Kado Sesuai Kebutuhan dan Kemauan Ibu

Kado ini berlaku, untuk kamu yang sudah tahu apa saja yang paling dibutuhkan ibu atau apa yang paling dibutuhkan ibu saat ini. Pada dasarnya, Ibu akan tetap bahagia menerima apapun pemberianmu, jika tau alasan kamu pastinya!

17. Peralatan Masak Baru!

Untuk Kamu yang punya Ibu hobi masak, kado ini sangat cocok dan pasti dibutuhkan Ibu. Cukup dikemas dalam wadah menarik, tambahkan ucapan manis, dan taruh di dapur. Lihat bagaimana reaksi ibu saat melihatnya ^_^!

18. Mesin Jahit atau Kotak tempat Alat Jahit!

Jika ibumu punya hobi menjahit, dan kamu punya cukup dana, tidak ada salahnya membelikan mesin jahit kecil untuk ibu bukan? atau jika dana belum cukup, kamu bisa membuat atau membeli kotak tempat alat jahit yang dikemas dengan rapi dan menarik ditambah kata-kata manis untuk Ibu.

19. Perlengkapan Kesehatan untuk Ibu!

Perlengkapan kesehatan ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa lelah ibu akibat pekerjaan sehari-hari. Kamu bisa beli bantal kesehatan, korset kesehatan, atau berbagai perlatan kesehatan lain yang sesuai untuk ibu kamu dan tentunya sesuai budget kamu!

20. Selimut Baru untuk Ibu!

Ibu biasanya sudah menyiapkan banyak selimut dirumah, namun tidak ada salahnya membeli 1 selimut baru yang khusus untuk ibu kamu bukan. Ditambah tulisan bordir atau kata-kata “Terima Kasih, untuk selalu menghangatkanku!”

21. Kursi Malas

Menambahkan sebuah kursi malas untuk dipakai ibu sambil nonton TV dirumah, tentunya menjadi pemandangan yang cukup menyenangkan. Biarkan ibumu bermalas-malasan di kursi malas, dan bersantai sejenak.

22. Tempat Make Up

Ini cocok untuk kamu yang punya Ibu suka Make Up dan memiliki banyak peralatan Make Up, belilah Tas Make Up dengan organizer yang bisa menempatkan berbagai peralatan make up ibu dengan rapi dan mudah diambil. Kado ini, akan menjadi hal yang bermanfaat untuk ibu kamu kedepannya.

23. Tempat Perhiasan

Ibu tidak selalu memiliki tepat perhiasan khusus. Jika ada tas atau tempat khusus dengan kantong kantong perhiasan kecil untuk menempatkan perhiasan yang berbeda, hal ini akan memudahkan ibu kamu ketika mau mengambil atau menata kembali perhiasannya. Bagi wanita dengan banyak perhiasan, ini hal yang bermanfaat pastinya.

24. Tas Kulit/Tas Etnik

Jika ibu kamu tipe yang memiliki beberapa tas berbeda untuk setiap acara. Tas adalah kado yang cocok untuknya, coba cari tahu tas apa yang diinginkannya, atau tas apa yang sesuai dengan warna bajunya namun belum dimilikinya.

25. Sepatu Baru!

Seperti halnya Tas, Sepatu untuk acara di luar rumah adalah hal yang cukup penting untuk Ibu. Kamu bisa memilihkan sepatu yang sesuai warna baju yang disukainya namun belum dimilikinya atau sepatu dengan warna netral seperti krem, atau hitam. Pastikan, kamu tahu ukuran sepatu ibu yaa..

26. Kebaya/Baju Baru

Seorang ibu, pasti juga akan senang mendapat baju baru. Cari tahu tipe baju yang diperlukan atau disukai ibu kamu, kebaya, gamis, maxi dress, celana kain, atau tipe baju lainnya. Cari yang paling sesuai kriteria ibu. Pastikan ukuran baju pas yaa..

27. Perhiasan/Liontin dengan Foto

Perhiasan adalah kado yang bisa dibilang aman, karena Ibu pasti senang dengan perhiasan. Namun kado ini, bisa merogoh kocek yang cukup dalam, jadi mungkin bisa disiapkan dana atau tabunga khusus sebelumnya.

28. Jam Tangan

Tidak semua Ibu suka Jam Tangan, tapi jika ibu kamu suka, jam tangan adalah kado yang cukup tepat pastinya. Tinggal sesuaikan warna dan modelnya.

29. Parcel Kerudung

Kado yang satu ini hanya untuk kamu yang memiliki Ibu Muslim. Jilbab adalah kain yang cukup penting untuk wanita muslim, karena kita harus berganti-ganti warnanya menyesuaikan baju. Model jilbab juga bervariasi, dan kamu bisa memilik beberapa jilbab dengan warna atau model berbeda yang palig sesuai atau paling dibutuhkan Ibu kamu saat ini.

30. Mukena Baru!

Kado ini juga hanya untuk kamu yang memiliki Ibu Muslim. Mukena adalah Kain penting yang digunakan wanita Muslim untuk beribadah Sholat, dan mukena ini memerlukan ganti ketika salah satunya dicuci. Mukena Cantik juga bisa menjadi alternatif kado yang indah untuk Ibu.

31. Seprei Baru

Seprei adalah hal yang paling cukup sering diganti dirumah. Stok seprei yang cukup banyak dibutuhkan dalam hal ini. Seprei baru merupakan kado yang pastinya memudahkan pekerjaan ibu nantinya.

32. Oven

Oven sangat berguna untuk kamu yang punya ibu hobi masak. Dengan oven ibu kamu bisa membuat ayam panggang, kue, dan berbagai kreasi masakan lainnya. Oven akan mendukung kreasi masakan Ibu.

33. Pemanggang Roti

Pemanggang roti, akan memudahkan pekerjaan ibu ketika membuat sarapan pagi. Dengan ini, ibu juga akan punya alternatif sarapan sehat untuk kamu dan keluarga.

 

Kado Unik yang mudah didapat dan tetap menyentuh!

34. Paper Flower/Flanel

Setiap Wanita pasti suka bunga, dan seorang Ibu pun pasti akan tetap tersentuh ketika dia bangun di pagi hari ada sebuket bunga di dapur atau meja makan dengan ucapan manis dari kamu. Karena bunga segar akan cenderung dibuang setelah beberapa hari, kamu bisa memberikannya Paper Flower atau bunga dari Flanel, seperti yang sedang trend belakangan ini.

Cukup banyak bukan, kado yang bisa kamu berikan pada ibu, di hari ibu atau hari ulang tahun Ibu? Banyak yang bilang, Hari Ibu itu bukan hanya 22 Desember, seharusnya hari ibu itu setiap hari! Hal ini sangat benar, karena harusnya kita membuat Ibu spesial setiap harinya! Tapi hal ini tidak bisa disamakan untuk setiap orang. Setiap orang punya perilaku, sifat dan keseharian yang berbeda. Kadang kita merasa jengkel pada ibu, kadang kita merasa sendirian, atau malas melakukan apapun. Lalu bagaimana membuat orang lain spesial, ketika hari ini kita merasa tidak berguna?

Sisi positif dari 22 Desember sebagai hari Ibu adalah, bagaimana banyak anak muda yang menggunakan hari ini sebagai hari untuk mengungkapkan rasa sayangnya pada ibu. Itu merupakan hal yang baik, karena dari anak yang sulit dinasehati, beberapa anak menjadi lebih penyayang dan penurut hari itu. Jadi terlepas kapanpun kamu merayakan hari spesial untuk Ibu, Selalu perhatikan hal berikut ini.

1. Yang paling ibu butuhkan di saat spesialnya adalah “Kamu”. Iya, “Kamu” Jadi, luangkanlah watktumu untuk ibu di hari spesialnya.

2. Ucapkanlah Terima Kasih kepada Ibu, dengan Tulus, sepenuh hati. Kalaupun tidak terdengar indah, jika kata-kata itu jujur dari hatimu, itu akan tetap menyentuh Hati Ibu kamu.

Karena Semua yang dari Hati akan tetap sampai Ke Hati.

3. Ungkapkan betapa bersyukurnya kamu memiliki Ibu sepertinya!

Mau cari referensi Ucapan untuk hari Ibu atau Ucapan Spesial untuk Ibu lainnya? Cek disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *